PARADE PUISI VOL.2: BUNYIKAN LAGI!

25/07/2024

Pelanggam, Parade Puisi Vol.2 bertema “Hari Ini Aku Puisi untuk Puisi” baru saja diadakan oleh komunitas Langgam Pustaka Indonesia pada 24 Juli 2024 kemarin. Dilaksanakan di Langgam Coffee and Book, Parade Puisi Vol.2 ini menghadirkan 10 pembaca puisi Tasikmalaya dari berbagai latar belakang.

Digelar pertama kali pada bulan April lalu, Parade Puisi ini rencananya akan dihelat sebagai program berkelanjutan oleh Langgam Pustaka Indonesia yang setiap volumenya akan menghadirkan para pembaca berbeda. Sebab, antusiasme para pembaca semakin meningkat setiap volumenya. Hal itu juga yang akhirnya membuat Parade Puisi ini akan menjadi program rutinan yang dilaksanakan tiga bulan sekali.

Seperti yang telah disinggung di atas, 10 pembaca puisi di Parade Puisi Vol.2 ini berasal dari beragam kalangan, mulai dari dosen, pegiat seni, aparatur pemerintahan, siswa SD, mahasiswa, komunitas perempuan, dan masyarakat umum. Tentu menjadi hal menarik ketika puisi dibacakan dengan sudut pandang pembaca yang berbeda satu sama lain.

Tujuan dari Parade Puisi ini tak muluk-muluk, hanya berusaha menjadikan puisi dapat dibaca dan dinikmati oleh siapa saja, tanpa memandang perbedaan status sosial dan tingkat pendidikan, memangkas jarak antara puisi dengan masyarakat umum.

Sampai berjumpa di Parade Puisi Vol.3, Pelanggam!